Mengatasi internet yang lemot saat digunakan untuk tethering ke laptop

4 comments

          Saat ini Internet telah menjelma menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang, apalagi setelah makin menjamurnya gadget smartphone, handphone canggih yang separuh jiwanya terletak pada layanan internet, so sudah barang tentu membeli paket internet menjadi kebutuhan wajib yang harus dipenuhi para pemilik smartphone.

           Nah... salah satu fitur yang ada dalam smartphone ini adalah hotspot portable atau tethering, dengan fitur ini kita dapat berbagi jaringan internet dari smartphone kita ke device  lain seperti laptop ataupun smartphone lain, sobat semua pasti sudah pada tahu dong… dan sudah sering menggunakan fasilitas ini.

           Namun akhir-akhir ini saya merasakan internet yang super lemot bila menggunakan tethering dari smartphone ke laptop, jangankan untuk downloading ataupun streaming, untuk membuka halaman depan google.com saja butuh waktu yang cukup lama.

           O..ya sebelumnya saya tidak ingin menyebutkan merk provider yang saya gunakan tapi, berhubung hanya pada provider ini saja saya merasa internet yang begitu lemot bila di tethering ke laptop, so saya sebut inisialnya saja ya…

           sebut saja inisialnya xl (apakah ini sudah cukup untuk menyamarkan?)

sedikit membingungkan karena saat saya menggunakan layanan internet dari xl di handphone saya, internetnya berjalan cukup baik meski tidak dapat dikatakan cepat, begitu juga saat saya menggunakannya untuk tethering ke sesama smartphone, namun hasilnya begitu jauh berbeda jika saya menggunakannya untuk tethering ke laptop atau PC. “super lemot”.

           Hal ini bukan hanya dialami oleh saya saja, semua teman-teman saya yang menggunakan provider ini juga mengalami hal yang sama, internet menjadi lemot saat digunakan untuk tethering ke laptop atau PC. dan ternyata bukan hanya dengan menggunakan hotspot portable saja internet di laptop menjadi lemot, saat kartu xl digunakan melalui modem pun hal yang sama masih terjadi.

         Apakah sobat blogger mengalami hal yang sama?

         Trus bagaimana dong solusinya?

Berikut ada sedikit trik untuk mengatasi masalah ini, dan trik ini work di laptop saya dan teman-teman saya.

          Coba sobat mulai berselancar internet menggunakan browser Microsoft EDGE ( bisa menggunakan Internet explorer jika sobat belum memiliki microsoft edge) jangan menggunakan Mozilla, Crome atau browser lain. Karena pengalaman saya saat berselancar internet menggunakan xl di browser Microsoft EDGE kecepatannya akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan browser lain, saat saya menggunakann browser Microsoft EDGE kecepatan internetnya sama dengan kecepatan internet saat saya menggunakannya langsung di smartphone saya.  Trik ini pun berhasil saat di coba di laptop teman-teman saya.

          Mungkin sobat tertarik untuk mencobanya?

          Oke,,, sudah triknya cuma itu saja hehhehee…..

         Jika sobat blogger punya trik lain yang lebih jitu, mungkin sobat bisa mensharenya disini, atau jika sobat merasa cara ini tidak work, bisa berkomentar disini…..

Terimakasih sobat telah meluangkan waktu untuk mampir diblog ini.

          Semoga permasalahan internet XL yang lelet saat menggunakan tethering hotspot portable di laptop dapat teratasi melalui artikel ini.

Previous PostOlder Post Home

4 comments:

  1. Inisial yang coeg sekali... ������

    ReplyDelete
  2. mantap gan ane telkomsel juga sama kasusnya

    ReplyDelete
  3. Saya di HP 900kb/s tapi dilaptop 69kb/s knp ya

    ReplyDelete